Kamis, 27 Desember 2012

Kulit Kinclong Dengan Cara Alami






Banyak kaum wanita yang menginginkan wajahnya menjadi cantik dan kinclong seperti para artis-artis di Tv. Mereka semua rela melakukan apa saja demi mendapatkan wajah yang kinclong, dari membeli make up yang diyakini bisa membuat kinclong sampai melakukan rutin perawatan khusus di salon. Waw.... bayangkan berapa banyak ya uang yang harus kita keluarkan demi memdapatkan itu semua. Dan yang harus kita ketahui make up atau obat-obatan yang kita pakai itu aman atau ga? Nah hal itulah yang sering kali terlupa oleh mereka yang sangat ingin memiliki kulit kinclong sekinclong kaca.... hehehe. Kali ini saya mempunyai beberapa bahan alami yang bisa membuat wajah menjadi kinclong.

1. Daun Pegagan



Daun pegagan bermanfaat untuk memelihara kulit, memperbaiki syaraf otak dan daya tahan tubuh. Perawatannya, satu hari sekali digunakan setiap pagi atau malam hari. Untuk pengobatan, gunakan 3-4 kali setiap hari. Setelah itu perawatan seminggu sekali . Penggunaan daun pegagan dengan diminum ataupun diolah menjadi salep.
Untuk diminum : 10gr daun pegagan dicampur dengan 3 gelas air, didihkan. Airnya dimuinum pada pagi hari sebelum makan atau malam hari sebelum tidur.
Salep : sebutir kelapa parut (kelapa tua agar minyaknya lebih banyak), rebus santannya hingga menghasilkan minyak. Lalu minyaknya direbus kembali, campur dengan 10 gr daun pegagan basah sampai agak mendidih. Hasilnya direndam selama 3-7 hari, makin lama makin bagus. Salep bisa digunakan selama seminggu.,baurkan pada area kulit yang kasar setiap malam. Agar hasilnya maksimal, balurkan pada wajah setelah mandi. Manfaat salep pegagan adalah untuk pembersih wajah.

2. Putih Telur
                        


Cara membuatnya : Ambil sebutir telur. Pisahkan kuning telur dengan putih telurnya. Putih telur yang sudah dipisahkan, dioleskan di area kulit yang dirasa kusam dan kasar. Tunggu beberapa saaat sampai kulit terasa kencang, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin dua kali seminggu. Telur yang dipilih adalah jenis telur ayam kampung atau bebek, karena jenis telur ini dianggap tidak mengalami proses kimia seperti suntikan. Putih telur ini bagus digunakan untuk berbagai jenis kulit.
3. Air Mawar


Cara membuatnya : rebus satu pucuk bunga mawar sampai mendidih, kemudian saring airnya. Lalu oleskan sebagai masker di kulit wajah. Herbal air mawar ini cukup digunakan dua kali seminggu. Herbal air mawar ini sangat berkhasiat untuk mengencangkan kulit.
4. Kunyit


Pengolahannya cukup sederhana. Ambil kunyit secukupnya dan parut hingga halus. Wortel yang telah diparut rebus, disaring dan diminum airnya. Air ini dapat diminum setiap malam untuk pengobatan, dan seminggu sekali untuk perawatan. Selain untuk kesehatan kulit, air kunyit juga berkhasiat sebagai anti oksidan pada kulit.
5. Susu


Sedikit susu dapat digunakan sebagai masker kulit. Pengolahannya sangat simpel. Ambil susu cair secukupnya dan oleskan pada kulit wajah selama lima belas menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Untuk memperoleh hasil maksimal, makser susu ini sebaiknya ditambah dengan diminum. Susu sangat berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori.
6. Wortel

Kandungan vitamin E pada wortel berkhasiat membuat kulit jadi lebih bercahaya karena mengandung antioksidan. Wortel diminum sebagai jus dan dimakan sebagai salad, serta dipakai menjadi masker. Setengah kilogram wortel dapat diolah menjadi satu gelas jus. Wortel ini cocok digunakan untuk segala jenis kulit.
 7. Mentimun


Pengolahnnya sangat simpel. Ambil buah mentimun, iris tipis-tipis, lalu irisannya dijadikan sebagai masker. Mentimun digunakan untuk kulit berminyak karena dapat mengecilkan pori-pori kulit.
8. Jeruk Nipis


Pengolahanya sangat sederhanan, ambil sebuah jeruk nipis, peras airnya, lalu oleskan air perasaannya di bagian kulit yang terasa kasar. Herbal jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai masker. Jeruk nipis sangat bagus di gunakan oleh si kering dan berminyak . Herbal jeruk nipis berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori kulit.

1 komentar:

Pasang Sumbernya : http://aneka-info05.blogspot.com//