Kamis, 27 Desember 2012

Perawatan Kulit Alami


  • Cukup Minum Air
    Minum air yang cukup dapat membantu peremajaan kulit manusia. Dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 6-8 gelas setiap hari. Bila cuaca sedang panas atau setelah berolahraga, disarankan untuk minum lebih banyak lagi. Kulit akan terjaga kelembapannya dan minum air putih yang cukup juga membantu membersihkan tubuh dari racun-racun yang berbahaya.
  • Bersihkan Kulit Dengan Lembut
    Angin semilir menerpa wajah, membuat kita merasa nyaman, tapi menyebabkan debu dan kotoran menyumbat pori-pori kulit, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran dikulit. Sebab itu, perawatan kulit yang paling utama adalah membersihkan kulit. Jika kulit dicuci tidak bersih, tumpukkan sel-sel kulit mati akan bertambah tebal, muncul komedo dan jerawat.
  • Menjaga Kelembapan Kulit
    Indonesia termasuk wilayah beriklim tropis. Suhu udaranya rata-rata termasuk tinggi. Sinar matahari yang menyengat dapat meransang kelenjar minyak bekerja lebih aktif, tapi kulit sering mengalami dehidrasi.
  • Gunakan Lulur Secara Teratur
    Kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak dapat bernafas lega serta mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan scrub atau lulur secara teratur.
  • HIndari Sinar Matahari Secara Langsung
    Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya hindari sengatan sinar matahari secara langsung, gunakan produk perawatan kulit yang tepat dan bisa ditambahkan dengan sunblock agar kulit tidak dehidrasi ketika lama terkena matahari.
  • Jangan Merokok
    Rokok membuat kulit anda tampak lebih tua dan keriput. Merokok dapat mempersempit pembuluh darah pada lapisan terdalam kulit yang akan menghambat aliran darah. Hal ini menghambat aliran oksigen dan nutrisi, seperti vitamin A yang sangat penting bagi kesehatan kulit.
  • Makan Makanan Yang Sehat
    Jika anda memakan makanan yang sehat, anda pun akan mendapatkan kulit sehat yang anda impikan. Makanan sehat dapat membantu anda terlihat cantik dan anda pun akan merasa senang. Anda harus makan banyak buah, sayur, biji-bijian, dan protein rendah lemak.
  • Beri Asupan Untuk Kulit
    Yang tak kalah penting adalah memberi asupan tambahan bagi kulit. Misalnya kosmetik topikal yang banyak mengandung vitamin E karena vitamin E tidak diproduksi oleh tubuh secara alami. Vitamin E mampu meregenarasi sel kulit yang rusak, melindungi kesehatan kulit, dan mengandung antioksidan yang tinggi.
  • Rutin Olahraga
    Olahraga membantu proses detoksifikasi racun dan radikal bebas dari dalam tubuh. Asap rokok, polusi udara, atau bahan kimia pada produk kecantikan berdampak buruk pada kulit. Radikal bebas akibat hal tersebut merusak kulit sehingga dapat menyebabkan keriput atau vlek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pasang Sumbernya : http://aneka-info05.blogspot.com//